Rabu, 14 September 2016

Pakan Jangkrik Yang Bagus Agar Cepat Besar

Pakan jangkrik yang bagus agar cepat besar, - Pakan jangkrik kini menjadi salah satu faktor pendukung yang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan dalam bisnis usaha budidaya jangkrik. Ya, kalimat inilah yang sering di ucapkan oleh kebanyakan para peternak jangkrik yang sudah lama berkecimpung dan cukup berpengalaman dalam dunia bisnis usaha budidaya beternak jangkrik.

Bagaimana tidak, karena dengan memberikan pakan yang tepat dapat mempengaruhi tingkat pertumbuhan jangkrik yang lebih cepat sehingga proses pemanenan pun akan lebih singkat. Tentu hal ini akan lebih efisien dalam arti menghemat waktu usaha, menghemat biaya pakan usaha dan mempercepat perputaran laba usaha dll.

Karena pada dasarnya, proses pemanenan jakrik tidaklah dilihat dari umur jangkrik melainkan ditentukan dari masa fase pergantian kulit. Cepat lambatnya masa fase pergantian kulit ini salah satunya dipengaruhi oleh pakan jangkrik yang diberikan. Jika pakan jangkrik yang diberikan semakin bagus maka bukan tidak mungkin waktu usahanya lebih singkat sehingga biaya pakan juga akan lebih hemat.

Memberikan pakan jangkrik memang tidak bisa dianggap remah, demi membuahkan hasil yang maksimal tentu pemilihan pakan jangkrik harus lebih cermat dan benar-benar diperhatikan. Selain harus teliti dalam pemilihan pakan jangkrik, faktor lain seperti perawatan dan pemeliharaan pun juga harus dilakukan secara intensif. Dengan begitu dapat meminimalisir terjadinya kegagalan yang dapat merugikan usaha yang dijalankan.

Pakan Jangkrik yang Bagus


Berikut ini sekilas info dari Kabar Budidaya mengenai pakan jangkrik yang bagus untuk mempercepat pertumbuhan sehingga dapat mempercepat proses pemanenan dan mendapatkan hasil yang maksimal tanpa meragukan kualitas jangkriknya.


1. Konsentrat Voer Ayam Untuk Pakan Jangkrik
Voer ayam yang biasa digunakan oleh peternak dalam pemberian pakan jangkrik adalah produk Phokpan 511. Voer ayam 511 ini terbukti memiliki kandungan gizi yang baik untuk memacu tingkat pertumbuhan jangkrik, selain harganya yang terjangkau kualitas hasilnya pun tidak diragukan lagi. Voer ayam 511 dapat dijadikan sebagai pakan utama jangkrik dengan cara dihaluskan terlebih dahulu, jika kondisi pakan semakin halus maka semakin bagus pula karena dapat dengan mudah dicerna oleh jangkrik.

2. Sayuran Untuk Pakan Jangkrik
Di alam bebas, jangkrik biasa memakan tumbuhan-tumbuhan hijau seperti krokot dan dedaunan yang masih segar. Untuk itu, sayuran yang bisa digunakan sebagai pakan jangkrik dapat berupa buah pepaya yang masih muda dan dipotong tipis-tipis, daun pepaya, bagian dalam pohon pepaya, daun ubi, daun pisang, sawi putih, gambas dll. Sayuran ataupun dedaunan hijau seperti ini dapat dijadikan sebagai pakan utama sekaligus pakan tambahan yang alami yang sesuai dengan kondisi pakan dihabitat aslinya. Selain mudah didapat pakan sayuran ini juga banyak mengandung air sebagai pengganti air minumnya.

Pakan Jangkrik Buatan


Pakan Jangkrik buatan ini khusus diberikan untuk jangkrik yang baru menetas dengan umur kisaran 1-20 hari. bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat pakan jangkrik buatan ini adalah tepung campuran jagung, kedelai, dan kacang hijau dengan perbandingan 2:1:1. cara pembuatannyapun cukup mudah dan berikut langkah-langkahnya:
  1. Campurkan bahan seperti kacang hijau, kedalai dan jangung.
  2. Goreng tanpa minyak kurang lebih sekitar 15 menit dengan api yang disesuaikan supaya tidak gosong.
  3. Dinginkan dan tumbuk hingga halus.
  4. Tambahkan susu bubuk bayi sebanyak 2 sendok makan/250 gram tepung.
  5. Selesai dan siap dihidangkan pada anak jangkrik.
Setelah jangkrik sekiranya berumur 21-35 hari pakan jangkrik perlu ditambahkan dengan penggunaan minyak ikan caranya hanya cukup dua butir minyak ikan saja yang telah dilarutkan di dalam air kemudian disemprotkan pada daun sawi dengan menggunakan sprayer. Usahakan penyemprotan ini tidak terlalu basah. Untuk menambah kemampuan reproduksi serta pembentukan sistem kekebalan tubuh jangkrik maka dapat ditambahkan pakan alami lainnya misalkan seperti kecambah, kacang hijau dan wortel.

Demikianlah sekilas info dari Kabar Budidaya semoga bermanfaat serta dapat membantu untuk mempermudah dalam menjalankan bisnis usaha budidaya beternak jangkrik terutama dalam menangani pemberian Pakan Jangkrik Yang Bagus Agar Cepat Besar



JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU Dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG

Pemesanan bisa dilakukan lewat SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09



CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :
Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang
2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).
3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :
[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]
CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]
4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar