Kamis, 08 September 2016

Cara Merawat Telur Jangkrik Sampai Menetas

Jangkrik berkembang biak dengan cara bertelur, dan cara merawat telur jangkrik hingga dapat menetas tidak jauh beda dengan kehidupan yang ada di alam liar. Jangkrik bisa dibilang sebagai hewan musiman yang hanya berkembang biak pada waktu waktu tertentu misalnya pada musim menjelang penghujan. Jangkrik memanfaatkan suhu udara yang sangat panas dari pada musim tersebut untuk menetaskan telurnya karena saat itulah saat terbaik untuk menetaskan telur jangkrik dengan sukses, sehingga jika kita amati pada musim saat seperti itu ada banyak suara jangkrik dimalam hari terutama didekat persawahan.




Jika pada Usaha Budidaya Ternak Jangkrik kita mengetahui kondisi yang diinginkan jangkrik seperti pembahasan diatas untuk berkembang biak maka kita bisa sukses budidaya jangkrik. Karena dalam beternak jangkrik harus mengutamakan perawatan sehingga dengan tempat yang berbeda namun dibuat supaya benar benar seperti hidup dialam bebas. Ada beberapa tahapan yang perlu anda jalankan jika anda tertarik untuk beternak jangkrik dapat anda baca di Budidaya Jangkrik untuk pemula, silahkan pelajari hingga anda benar benar paham dan mengerti selanjutnya tinggal eksekusi.

Selanjutnya bagaimana cara menetaskan telur jangkrik yang benar agar mendapatkan hasil yang mendekati 100% membutuhkan perawatan yang istimewa namun tidak merepotkan tentunya. Dibawah ini kita bahas mengenai bagaimana Cara Merawat Telur Jangkrik Sampai Menetas. Jika anda membeli telur jangkrik ditempat kami maka yang harus anda lakukan setelah telur tiba adalah melihat kondisi telur jangkrik tersebut apakah sudah benar benar tua dan siap ditetaskan apa belum.

Ciri- ciri telur jangkrik Siap menetas:

  • warna telur coklat dan berisi semakin tua semakin coklat
  • terlihat titik mata pada telur menandakan telur bagus dan sehat
  • biasanya mulai ada 1 atau 2 yang menetas maka telur jangkrik siap untuk ditetaskan atau ditebar didalam kandang.

Cara merawat telur jangkrik

Telur Jangkrik yang baru tiba diangin anginkan setiap hari pagi dan sore hingga tua dan siap untuk ditebarkan. Jangan terburu buru menebar dikandang jika keadaan telur belum cukup tua karena memperkecil angka keberhasilan dalam menetaskan telur jangkrik. Jika suhu udara terlalu panas anda boleh menyemprot dengan air sedikit dan merata setelah ditebar dikandang namun cukup sekali saja hanya untuk menstabilkan suhu telur jangkrik.

Sebaiknya untuk penyegaran setelah Telur Jangkrik menetas diberi gedebog pisang segar diiris untuk minum jangkrik yang baru menetas. Kenapa harus gedebog pisang? karena alami dan menyegarkan namun jangan lupa untuk selalu menggantinya setiap 6 jam agar tidak membusuk atau layu. Dan satu lagi makanan wajib yaitu voor ayam 511 yang dihaluskan ditebar tipis merata diseluruh kandang. Jangkrik yang masih kecil sangat rawan sekali mati oleh karena itu jangan sampai telat dalam memberi makan.

Anda berminat Beternak Jangkrik? Kami Jual Telur Jangkrik berkualitas super daya tetas tinggi siap kirim seluruh nusantara.







CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :
Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang
2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).
3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :
[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]
CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]
4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar