Selasa, 20 September 2016

Jenis Jangkrik Alam Dan Kalung

Jenis Jangkrik Alam dan Kalung – Halo teman-teman budidaya jangkrik , kali ini saya ingin meluruskan istilah-istilah jangkrik yang bertebaran di internet. Ada beberapa istilah yang perlu didebatkan yaitu jangkrik kalung, jangkrik alam, jangkrik selering/sliring, jangkrik genggong.



Pada dasarnya semua jenis jangkrik ini sama saja lho. Semua berfungsi untuk makan burung kicau, untuk umpan memancing, untuk bahan campuran kosmetik, untuk sarden dll.

Disini yang paling sering didebatkan yaitu perbedaan antara jangkrik alam dan jangkrik kalung. Ini sebenarnya jenis jangkrik yang sama, cuma berbeda ras dan bentuk tubuhnya.

1. Jenis jangkrik alam / seliring / alas itu bentuk tubuhnya lebih kecil dan panjang. tidak banyak mengandung air. jenis jangkrik alam / seliring tersebar di seluruh indonesia dan yang paling diminati. Umur jenis jangkrik alam lebih lama yaitu sekitar 35-40 hari masa panen dan warna nya coklat kekuningan.

2. Jenis jangkrik kalung / genggong itu merupakan jangkrik sering kita jumpai, persebaran nya diseluruh indonesia. bentuk tubuh jangkrik kalung lebih besar dan lebih bobot dari pada jangkrik alam, dan mengandung lebih banyak air. masa panen jangkrik ini sekitar 25 – 30 hari dan warna nya hitam.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU Dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG


CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :

Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09

Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]

CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar