Jumat, 16 September 2016

Makanan Jangkrik Yang Bagus untuk mempercepat pertumbuhan

Setelah menetaskan Telur jangkrik kini saatnya memilih Makanan Jangkrik Yang Bagus untuk mempercepat pertumbuhan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena di dalam Budidaya Ternak Jangkrik semakin cepat anda panen maka akan semakin bagus selain menghemat waktu anda sebenarnya juga telah menghemat biaya berupa jumlah pakan yang tidak terlelu banyak seiring bertambahnya umur jangkrik.



Secara detail kami jelaskan kenapa dengan masa panen yang cepat maka pakan yang digunakan juga semakin irit? dan bukankah berat jangkrik tidak bisa maksimal kalau pakan jangkrik sedikit?

Pertama, Masa panen jangkrik sebenarnya bukan ditentukan oleh lamanya umur panen, namun lebih kepada masa fase pergantian kulit yang terakhir atau biasa disebut dengan jangkrik tlondo. Disini kita membahas tentang memilih makanan jangkrik untuk mempercepat pertumbuhan agar masa panen juga semakin cepat dan otomatis pakan yang dibutuhkan juga berkurang tidak terbuang karena proses pertumbuhan yang lambat. Yang pada umumnya jangkrik dapat dipanen sekitar umur 28-30hari dengan pakan yang baik dan perawatan yang bagus dapat dipanen dengan umur hanya 22-25hari saja. tentunya kita dapat menghemat pakan untuk 3 hari.

Kedua, Dengan umur jangkrik yang dapat dipersingkat tidak akan berpengaruh pada hasil panen yang berkurang dalam berat, namun justru berat jangkrik dapat menjadi maksimal karena dapat dicerna dengan baik tidak terbuang bersama kotoran. Sebaliknya jika pertumbuhan jangkrik lambat maka makanan yang setiap hari dikasih banyak yang terbuang sia-sia karena berubah jadi kotoran. Hal ini ditunjukan dari aktifitas jangkrik yang selalu makan namun tidak kunjung besar dan berganti kulit tidak secara bersamaan.

Lalu Makanan Jangkrik apa yang paling bagus agar Jangkrik dapat dipanen dengan usia yang sesingkat mungkin?

Agar Jangkrik dapat dipanen dengan umur yang singkat maka harus memperhatikan faktor suhu kandang dan makanan. Selain Makanan Jangkrik suhu ruangan sekitar juga mempunyai pengaruh yang besar karena juga dapat dipengaruhi oleh musim saat itu. Dibawah ini Makanan Jangkrik yang bagus untuk diberikan jika anda memelihara jangkrik:

1. Konsentrat Ayam/Voor ayam(makanan utama)

Sebaiknya Voor Ayam yang dipakai adalah produk Phokpan 511 yang dihaluskan, Semakin halus maka semakin bagus karena mudah dicerna. Kenapa memilih voor ayam 511? karena voor ini sudah kita pertimbangkan memiliki kandungan gizi paling cocok untuk makanan jangkrik, selain itu harganya juga masih dapat dijangkau untuk hasil paling bagus. Dari segi harga juga tidak telalu mahal juga tidak murah. Voor adalah makan wajib karena yang merupakan makanan utama yang mempercepat perumbuhan jangkrik. Jika anda ingin menggunakan konsentrat yang lain juga tidak apa2 misal pakan puyuh dan semacamnya namun untu pakan ikan(pelet) sebaiknya tetap dikasih campuran misal voor ayam/puyuh agar mempermudah pencernaan.

2. Sayuran/Hijauan(Makanan Pendamping)

Sayuran disini sedikit berbeda dengan yang diartikan untuk manusia, sayuran yang dimaksud adalah makanan pendamping atau yang mengandung air untuk pengganti minum. Kenapa harus dikasih sayur? karena dihabitat aslinya jangkrik memakan tumbuhan seperti krokot dan daun yang segar. Maka dalam Budidaya Ternak Jangkrik makanan pendamping berupa hijauan juga harus selalu menjadi menu utama.

Makanan Jangkrik Berupa Hijauan dapat berupa:


  • Buah Pepaya Muda yang diiris tipis
  • Daun Pepaya segar muda dan tua
  • Pohon Pepaya diambil daging bagian dalam
  • Daun Pisang
  • gedebog pisang(hanya untuk tambahan)
  • Daun Ketela
  • Sawi Putih
  • Gambas,dll
Nah diatas merupakan beberapa pakan yang dapa diberikan kepada jangkrik agar mempercepat proses pertumbuhan dan panen, anda juga dapat menambahkan beberapa menu yang mudah didapatkan didaerah anda berada.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU Dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG




CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :

Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09

Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]

CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]


4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar