Kamis, 22 September 2016

cara membudidaya jangkrik dengan sederhana

cara membudidaya jangkrik dengan sederhana:


  • hal yang paling utama adalah menyiapkan kandang jangkrik yang terbuat dari bahan tripek/kardus, buat triplek/kardus tersebut kotak persegi panjang dan buat ukuran kandang yang sesuai dengan jumlah jangkrik,jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil karena itu bisa mempengaruhi pertumbuhan jangkrik.Dan jangan lupa kasih plaster pada bagian atas triplek yang sudah dibentuk persegi panjang tadi.





  • jika kandang jangkrik sudah siap masukkan tempat telur ayam/ daun jati yang sudah dilipat secukupnya itu digunakan untuk bersembunyi jangkrik/untuk tidur jangkrik nantinya.




  • kemudian siapkan telur jangkrik yang siap untuk ditetaskan kurang lebih 2 sampai 3 hari, masukkan telur jangkrik tersebut ke wadah(baskom) tetapi harus diberi alas kain yang agak lembab,baru telur diletakkan didlam baskom yng diberi alas kain tersebut.

  • kemudian diatas telur ditutup dengan kain koran yang lembab lalu paling atas ditutup dengan plastik tetapi jangan terlalu rapat agar jangkrik bisa bernafas dan bisa keluar.

  • dan jangan lupa dikasih penerangan dengan lampu diatas baskom yang sudah berisi telur jangkrik tadi. jagalah kandang jangkrik dari semut,cicak,tokek.dan serangga yang lain,pada kaki kandang jangkrik diberi mangkuk yang berisi air bertujuan semut tidak bisa masuk kekandang melalui kaki kandang jangkrik. 


sampai disini semoga bisa bermanfaat ya buat kawan-kawan semua,pahami dengan jelas dan jalankan kami sendiri telah membuktikanya.



  •  untuk pakan, jangkrik yang baru menetas sebaiknya diberi makan BR pakan ayam tetapi yang sudah digiling lembut bertujuan jangkrik bisa memakan dengan mudah.jika sudah berumur sekitar semiggu bisa diberi pakan BR dan sayuran seperti sawi putih dan sidogori.

  • ini jangkrik yang sudah besar sekitar 3-4 minggu 



selamat mencoba budidaya jangkrik..... semogga sukses buat teman-teman semua.

JUAL TELUR JANGKRIK ALAM/SLIRING/MADU Dan JANGKRIK KALUNG/GENGGONG

CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :
Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang

1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang

2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).

3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :

[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]
CONTOH :

[ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar