Kamis, 08 September 2016

Cara Menetaskan Telur Jangkrik

Cara Menetaskan Telur Jangkrik dapat dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan media koran kain dan pasir karena bisa dikatakan telur jangkrik dapat menetas sendiri tanpa harus diperlakukan secara khusus. 




Dibawah ini beberapa metode yang dapat anda pakai jika mau menetaskan Telur Jangkrik:

  • Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Kain
  • Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Koran
  • Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Pasir

1.  Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Kain

Cara yang pertama ini bisa dibilang cukup gampang karena telur jangkrik yang akan kita tetaskan cukup ditratakan diatasnya kemudian ditutup dengan kain juga, dengan syarat telur yang akan ditetaskan sudah cukup tua. Ciri ciri Telur Jangkrik Siap menetas adalah dengan melihat warna yang berubah menjadi kecoklatan dan jika sudah mulai ada 1 atau 2 ekor yang menetas maka ini adalah saat yang tepat untuk menetaskan telur jangkrik.

2. Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Koran

Diwilayah kami koran digunakan untuk pembungkus telur jangkrik setelah disaring dan siap untuk dipasarkan. Cara yang satu ini saya katakan adalah yang paling simple dan efektif dari semua metode yang ada, karena jika pun telur yang anda dapat sudah ada yang menetas padahal anda belum benar benar siap maka cukup dibuka lebar dan diratakan lalu ditutup dengan koran lagi. Tidak perlu repot mencari kain apalagi jika memakai kain sebaiknya harus kain yang tipis dan cukup lebar. Selain menghemat biaya juga paling mudah untuk dilakuan.

3. Menetaskan Telur Jangkrik Menggunakan Media Pasir

Sebaiknya cara yang satu ini tidak perlu dipakai jika anda tidak menelurkan jangkrik sendiri, karena pada dasarnya pasir digunakan untuk media bertelur jangkrik selanjutnya telur dipisahkan dari pasir dan siap dipasarkan. Jadi sangat lucu jika setelah disaring dan dipisahkan dengan pasir kita tetaskan lagi menggunakan pasir. Kalaupun anda nekat menggunakan pasir untuk menetaskan telur jangkrik pastikan memang khusus anda yang menelurkan jangkrik sendiri namun tidak sempat menyaringnya, maka tidak masalah jika menetaskan dipasir dan itupun sangat ribet karena akan ada banyak loyang yang digunakan untuk menata setengah kilogram telur saja.

Mungkin masih ada lagi selain ketiga cara diatas namun saya hanya merekomendasikan dua dari tiga cara. Jadi sebaiknya pikirkanlah Cara Penetasan Telur Jangkrik terbaik yang dapat meringankan tenaga agar sukses dan tidak jenuh Budidaya Ternak Jangkrik.

CARA PEMESANAN DAN CARA PEMBAYARAN :
Pesan SMS/Telpn : 0858.2308.4042 / PIN BBM 7BDEDC09
Format SMS : Nama # Alamat Lengkap + Kode Pos # No Hp # Jumlah Pesanan # Nama Barang
1. Format SMS/BBM : Nama#Alamat Lengkap#No Hp anda # Jumlah Pesanan # Nama Barang
2. Tunggu balasan dari kami yang berisi total biaya dari pesanan anda (termasuk ongkos kirim).
3. Silahkan lakukan pembayaran melalui rekening bank BRI, BCA, BNI dan MANDIRI yang kami kirim melalui SMS, kemudian jika sudah melalukan pembayaran silahkan balas dengan sms konfirmasi pembayaran anda dengan format dibawah ini :
[ SUDAH TRANSFER : JUMLAH TRANSFER#NAMA BANK TUJUAN#NAMA #ALAMAT LENGKAP#NO HP ANDA#JUMLAH PESANAN#JENIS JANGKRIK]
CONTOH : [ SUDAH TRANSFER: RP 650.704#MANDIRI#KIKI ANDRIANI#JL BEDJO NO 11 GEMARANG MADIUN JAWA TIMUR#0858.2308.4042#2kg#telur jangkrik alam]

4. Tranfer pembayaran yang masuk sebelum jam 10 siang, barang akan kami kirim hari itu juga, jika diatas jam 10 siang kami akan kirim pesanan di hari berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar